Selasa, 26 Maret 2013

Target PKPI Lolos Ambang Batas Parlemen

Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas ditetapkannya PKPI sebagai peserta pemilu 2014 dengan nomor urut 15.

Meski kekurangan waktu dalam penetapan daftar caleg sementara (DCS) namun Sutiyoso meyakini bisa memenuhi batas waktu penetapan DCS yang jatuh pada 9 April 2013.

"Tentu saya atas nama seluruh kader di seluruh Indonesia mengucapkan syukur Alhamdulillah dinyatakannya PKPI memenuhi syarat sebagai peserta pemilu 2014. Kedua, kita akan fokus menyelesaikan tahapan pemilu yang sudah dicanangkan KPU. Sebenarnya kita ini sudah kehilangan waktu banyak. Sejak dikeluarkannya keputusan Bawaslu, sampai dinyatakan kita ikut sudah hilang 1 bulan 20 hari. Sisa waktu ini lah yang akan kita gunakan sebaik-baiknya. Sudah banyak yang daftar meski saya tak bisa sebutkan berapa," ujarnya di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (25/3)

Pria yang akrab dipanggil Bang Yos ini yakin bahwa partainya sudah siap menyiapkan DCS. Hal itu ditekankannya karena meski sedang berproses dalam sengketa pemilu yang lalu, PKPI di daerah masih terus melakukan upaya pencalegan. Namun Bang Yos tidak menampik bahwa proses rekrutmen caleg partainya tak lepas dari hambatan, pasalnya orang-orang yang mendaftar tidak yakin karena belum diputuskannya PKPI sebagai peserta pemilu.

"Ada yang maju ada yang mundur, ada yang cabut, tapi pada hari ini saat kita dinyatakan lolos pasti mereka akan kembali. Kader kita yang lari itu tentu tidak akan saya terima kembali karena saya anggap mereka kader yang tidak militan, kader yang tidak punya loyalitas, tidak mempunyai hasrat untuk memenangkan sebuah perjuangan," tegasnya.

Ketika ditanya terkait target pemenangan pemilu 2014, mantan Gubernur DKI ini menegaskan bahwa yang terpenting PKPI minimal bisa memenuhi ambang batas 3,5 persen.
"Realistis saja, lewat PT 3,5 persen saja saya sudah senang," ucapnya.

Ketika ditanya makna nomor 15, Bang Yos mengakui bahwa nomor urut 15 merupakan angka hoki yang diharapkan bisa membawa keberuntungan pula bagi PKPI kelak.

"15 nomor hoki, kelahiran PKPI 15 Januari, usia PKPI juga 15 tahun, anak saya lahir tanggal 15, Busway pun diresmikan tanggal 15," ucapnya sambil tertawa.

Seperti diketahui KPU memastikan penetapan DCS akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2013. Penetapan DCS itu diatur dalam Undang-undang nomor 8 tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dalam penetapan DCS, partai politik tidak bisa memaksakan AD/ART partai dengan UU Pemilu baik soal jadwal maupun kewenangan dalam menetapkan DCS.

[ Posted : beritasatu.com -  Senin, 25 Maret 2013 | 14:59 WIB ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional